Monday, January 1, 2007

Selamat Tahun Baru 2007

Udah beberapa kali ngelewatin malam tahun baru disini tapi selaluuu dirumah aja. Taun lalu malah malem taun baruan di rumah sakit, abis melahirkan. Taun ini harus keluar dong aaahhh.... Sekalian buat kado ulang taun Ken-chan (alesan).

Dari rumah udah browsing enaknya mau kemana. Trus kalo tempatnya udah nemu, langsung cari info keretanya berangkatnya jam berapa trus perjalanannya berapa lama, dan sekalian cari info disitu ada tempat untuk nursing room apa enggak. Enaknya nginternet di Jepang kan ginih, mau cari info tentang apa aja pasti ada... dan lengkap!

Akhirnya diputuskan kita ke Marunouchi. Maksudnya mau ngejar illumination Lightopia 2006 yang digelar sejak Natal, belakangan ini kan memang Ken-chan lagi seneng ngecengin lampu. Dan kalo gak terlalu dingin, mau sekalian jalan-jalan ke daerah sekitar Imperial Palace.

Sekitar jam 8 malam kita berangkat. Si Ken-chan udah kita bungkus rapet-rapet biar anget, belom lagi ditambah pake foot muff. Tumben-tumbenan dia nurut mau pake topi dan sarung tangan tanpa dicopot-copot. Perjalanannya sendiri makan waktu setengah jam-an, turunnya di Tokyo eki. Waaaah kalo disini sih yang seneng mamahnya... akhirnyaaaa kesampean juga ngeliat bangunan Tokyo-eki. Norak bener deh... Ya soalnya selama ini berkali-kali ke sini tapi selalu transit aja di dalam stasiun, gak pernah keluar. Cantik banget deh bangunan stasiun yang udah berdiri dari jaman Edo ini....


Tokyo-eki by night


Ternyata hawa-nya juga mendukung... gak terlalu dingin. Jadi sebelum ke Marunouchi, kita ambil jalan muter dulu ke daerah sekitar Imperial Palace. Ya memang udah gelap sih, jadi kita ke tempat yang terang-terang aja di sekitar Wadakura Fountain, sambil liat-liat air mancur yang selalu ganti bentuk setiap menit.





Wadakura Bridge


Setelah itu baru deh kita jalan ke Marunouchi. Sepiiiii.... gak rame. Ya memang malam tahun baru di Jepang gak pernah rame lah. Kalau tahun baru mereka justru pada ngumpul sama keluarga di rumah. Tapi malah jadinya enak, Ken-chan bisa bebas lari-lari kesana-kesini.. gak keganggu siapa-siapa.


Lightopia 2006, Marunouchi



Ken-chan ngecengin lampu



lagi nungguin siapa mas?


Menjelang jam 11 malem kita mulai beranjak pulang, abis takut ketinggalan kereta terakhir. Lho kok gak sampe tengah malem? Katanya mau malem taun baruan? Yaaaa.... namanya juga taun baruan anak kecil... :D Sebenernya juga Ken-chan masih pengen lari-lari.. tapi pipi-nya udah dingiiiiiiin banget, jadi kita paksain pulang.



di dalem Tokyo-eki
sok tau banget jalan sendirian, kayak tau jalan pulang aja.....

Okedeeh semuanya, Ken-chan mau pulang dulu... Selamat tahun baru yaaaaaaa.......!!!

No comments: