Monday, February 5, 2007

Touch Screen Sushi

Ii tenki desu neeeeeee..........

Pagi-pagi buka jendela, Alhamdulillah terrraaaaang... benderraaaaang.....!
Kesampean juga deh rencana bawa Ken-chan jalan-jalan hari ini.

Terakhir kali pergi-pergi plesir emang udah lama, pas tahun baru kemarin. Setelah itu karena Papa udah mau kyouchokai, kita semua semedi dirumah... gak pergi kemana-manah. Sekarang masa semedi udah lewat, hureeeeeee!!! Dan dari awal minggu kita emang udah janji sama Ken-chan kalo wiken ini dia mau diajak jalan-jalan (kayak si Ken udah ngerti diajak ngomong aja..)

Tujuan hari ini mau nyobain makan sushi di Kura-Sushi, Shinagawa. Kalo mau makan sushi doang mah diseberang rumah juga bisa. Tapi ini dibela-belain, soalnya pengen nyobain resto kaiten sushi yang hi-tech. Di Kura-Sushi itu, pesen sushi-nya pake sistem computerized. Jadi penasaran kaaan..... Tentang laporan gimana persisnya Kura-Sushi, baca aja disini ya. Nah, sebenernya di Inage yang gak terlalu jauh dari rumah kita juga ada cabangnya Kura-Sushi. Tapi sengaja milih Shinagawa, soalnya Papa sekalian mau dokumentasiin arsitektur di Shinagawa pake videocam.

Seperti biasa, Ken-chan kalo naik kereta malah tidur... emang getaran kereta Jepang tuh bikin ngantuk sih. Sampe di Shinagawa pun masih tidur, dan baru bangun setelah masuk ke resto sushi-nya. Trus pas udah dapet tempat duduk... ternyata mereka gak menyediakan kursi anak kecil. Terpaksa deh Ken-chan duduk di kursi biasa, bareng bapak-ibunya. Tapi ternyata dia udah cukup tinggi buat duduk disitu .... :D Ampuuun, udah kayak anak gede ajah...



Acara makan suprisingly juga berlangsung cukup tenang. Ken-chan gak heboh geratak sana-sini. Kekhawatiran saya kalo dia bakalan geratak-geratak conveyer belt juga gak terbukti. Dia duduk lumayan anteng di kursi sambil ikutan makan. Ya gak makan sushi laaaaah.... tapi dipesenin kids menu.





Selesai makan, baru deh kita muter-muter temenin Papa ngerekam-rekam bagian kota Shinagawa. Sebenernya dibawah ada taman yang bagus dan luas banget, pengen banget bawa Ken-chan kesitu biar dia bisa lari-lari. Tapi sayangnya, anginnya kenceng bangeeeeeeet,...... Lagipula masih terlalu dingin. Emang bulan Februari selalu nyebelin sih, dinginnya paling parah.

Si Papah sambil ngerekam juga sibuk nyuruh-nyuruh kita mundar-mandir kesana-kesini, suruh jadi model videoklip. Ya kita sih mau-mau ajah, cuman anginnya itu lho yang bikin bete. Gimana bisa cakep kalo mesti mingkem rapet-rapet nahan angin...

Ya sudah.. nanti kalo udah haru, kesini lagi deeeh...

2 comments:

Yovie said...

Ken-chan kecil-kecil udah pinter makan sushi ya... beneran doyan tuh?

okaa-san said...

:D ya enggak makan sushi lah, kan dipesenin kids meal (potato sama ciskek)