Tuesday, July 8, 2008

Kebon Raya Bogor

Hey hey liburannnn.....!! Yippieee!!!

Agenda liburan sekolah tahun ini penuh acara plesir-plesir. Buat si Ken-chan sih tiap hari juga liburan.. lha wong dia belom sekolah :D Tapi berhubung mas Daffa (sepupunya Ken) semangat banget menyambut liburannya, jadi Ken-chan (dan ibunya tentu saja!) ikutan gegap gempita pengen berlibur. Mulai dari plesir biasa macem ke mol, nonton Kungfu Panda (lagi) sampe jalan-jalan keluar kota.

Minggu lalu kita maksa-maksa Mbah Kakung supaya cuti dan liburan bareng cucu-cucunya. Mbah Kakung yang biasanya sibuk banget langsung angkat telepon, bilang ke kantor kalo hari itu gak bisa masuk dan langsung meluncurlah kita ke Kebon Raya Bogor.......



foto dari bawah ke atas: Ade Aufa, mas Daffa, Ken, sapi


Sebelum anak-anak kehilangan antusiasme mereka, kita langsung menuju ke lapangan rumput... biar mereka semua bisa pada lari-lari... terutama si Ken tuh, yang emang hobinya lari kesana-kemari. Nanti aja kalo udah pada capek lari-lari, baru dibawa keliling2 naik mobil. Dan bener ajah, ngeliat hamparan rumput yang luas banget, anak-anak itu langsung teriak-teriak hepi.

Cukup pake modal bawa satu bola, mereka udah asik lari kesana kemari.. gak peduli panas matahari. Kalo udah bosen main bola, mereka liat air mancur dan liat kolam teratai. Tampangnya langsung pada dekil-dekil, dengan rambut lepek kena keringet dan mukanya merah kena panas... ckckckck....






Waktu istirahat, kita makan sambil nyantai-nyantai di Kafe deDaunan. Enak juga tempatnya... terbuka dan banyak angin semilir-semilir. Yang makan cuma anak-anak, sedangkan yang tua-tua ngemil aja... soalnya berencana makan siang menu Sunda di tempat lain. Mamanya Ken sempet nyobain pancake di restoran itu dan rasanya cukup yum yum.



Kelar makan dan anak-anak juga udah pada capek lelarian, kita semua nyemplung mobil trus dibawa Mbah Kakung keliling area Kebun Raya Bogor. Jendela kaca dibuka, dan tiga anak itu asik liat-liat sambil tunjuk sana-sini. Apalagi waktu liat pohon-pohon tua yang akarnya segede-gede gaban atau pas ngelewatin sungai. Terakhir kita sempetin ke Museum Zoologi, tapi sayangnya batere kamera Mama-nya Ken udah abis, jadi gak ada fotonya.

Sore sekitar jam 4 baru deh kita pulang ke Jakarta. Anak-anak udah pada capek lari-lari dan main seharian, jadi sepanjang perjalanan mereka tidur pulesssss...........

No comments: